Artikel

Giat Bakti Sosial Rumah Bapak Lasmin

16 Desember 2019 13:02:22  Admin  929 Kali Dibaca  Berita Desa

http://binangun-singgahan.desa.id – Hujan deras disertai angin yang sangat kencang mengguyur Desa Binangun pada Rabu (04/12/2019) sore hari yang mengakibatkan robohnya rumah pasangan Bapak Lasmin dan Ibu Darmini di Dusun Majol Desa Binangun Kecamatan Singgahan yang baru 2 bulan pindah dilokasi rumah yang sekarang sudah roboh rata dengan tanah tersebut.

Kondisinya sangat memprihatinkan. Bangunan rumah yang sangat sederhana dan tidak permanen tersebut hancur. Mirisnya, mereka adalah termasuk keluarga yang kurang mampu dan juga menanggung seorang lansia dengan mengandalkan pekerjaan serabutan. Hal tersebut mengundang simpatik banyak pihak untuk mengulurkan bantuan demi terbangunnya rumah Bapak Lasmin agar bisa ditempati kembali dan layak huni.

Tak menunggu lama, Pemerintah Desa dengan sigap segera bergerak untuk membantu kondisi yang diakibatkan angin kencang tersebut dengan segera mengadakan bantuan pembangunan untuk keadaan darurat dan membuat laporan ke BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Tuban. Cepatnya informasi dimedia massa juga mengundang simpatik dari relawan-relawan peduli social. Dalam giat bakti social di rumah roboh Bapak Lasmin juga turut aktif membantu secara material, moral dan tenaga dari BPBD Kabupaten Tuban, jajaran Forkopimka Kecamatan Singgahan, Komunitas SWBT (Solidaritas Wilayah Bangilan Tuban), Relawan Tuban, Wajah Pribumi dan pihak-pihak yang lainnya.

Dengan bantuan berbagai pihak yang sangat peduli dengan musibah yang dialami keluarga Bapak Lasmin, pembangunan rumah dilakukan secara bersama-sama dan bertahap berlangsung sampai sekarang hingga nanti selesai dan layak huni. Keluarga Bapak Lasmin secara pribadi dan juga Pemerintah Desa Binangun sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas semua bantuan dan kepedulian dari semua pihak yang turut membantu. Semoga kedepannya menjadi sangat bermanfaat untuk keluarga korban dan menjadi motivasi untuk mempererat rasa solidaritas dan kepedulian terhadap sesama. (RE/BIN)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Back Next

Profil Desa Binangun

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:500
    Kemarin:981
    Total Pengunjung:1.382.883
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.134.76.51
    Browser:Mozilla 5.0