31 Oktober 2019 22:14:08
Ditulis oleh Admin

Pembinaan Administrasi PKK Desa Binangun

http://binangun-singgahan.desa.id – Untuk menuju tertib administrasi di PKK Desa, diadakan pembinaan dari Tim PKK Kecamatan dengan narasumber Ny. Andie Dani Ramdani selaku Ketua TP PKK Kecamatan Singgahan bersama TP PKK Kecamatan di Balai Desa Binangun pada Rabu (30/10/2019) sekitar pukul 14:00 WIB.  Penyusunan administrasi yang baik dapat mempermudah evaluasi dan pelaporan kegiatan PKK di desa tesebut, sehingga pentingnya kegiatan pembinaan administrasi ini untuk mendukung tercapainya hal tersebut.

Semua TP PKK Desa Binangun mulai dari ketua, sekretaris, bendahara, serta pokja I, II, III, dan IV menghadiri kegiatan pembinaan ini demi perbaikan administrasi. Setiap kader berkumpul membentuk kelompok masing-masing sesuai pokja dan tupoksinya yang selanjutnya didampingi oleh tim PKK Kecamatan yang membidangi untuk memberikan materi dan pembinaan administrasi. Semua kader sangat bersemangat dan antusias. Hal ini karena Ketua TP PKK Desa Binangun, Ny. Muntianim yang merupakan Ketua TP PKK baru dan juga banyak kader yang baru saja menjadi TP PKK Desa bersama dengan pengurus yang lama. Sehingga semua saling belajar bersama mengenai administrasi PKK.

Berikut 10 program pokok PKK yang masuk didalam bidang-bidang pokja:  

1.      Pokja I sebagai pelaksana kegiatan program :

·         Penghayatan dan pengamalan pancasila

·         Keagamaan

·         Gotong royong

2.      Pokja II sebagai pelaksana kegiatan program :

·         Pendidikan dan keterampilan

·         Pengembangan kehidupan berkoperasi

3.      Pokja III sebagai pelaksana kegiatan program :

·         Pangan

·         Sandang

·         Perumahan dan tata laksana rumah tangga

4.      Pokja IV sebagai pelaksana kegiatan program :

·         Kesehatan dan kelestarian lingkungan hidup

·         Perencanaan sehat

Setiap pokja diberi pembinaan administrasi mengenai semua bidang tersebut diatas, kader yang sudah lama juga turut membantu mendampingi kader-kader yang baru dan saling belajar bersama dengan arahan dari Tim PKK Kecamatan. Diharapkan nantinya setelah pembinaan ini dapat meningkatkan keberhasilan system administrasi PKK yang baik dan penyusunan perencanaan lanjutan terhadap semua program. (RE/BIN)

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus