01 Oktober 2019 09:34:20
Ditulis oleh Admin

Pengajian Umum Memperingati Tahun Baru Hijriyah 1441 H oleh Fatayat Muslimat NU Ranting Binangun

http://binangun-singgahan.desa.id – Dalam rangka memperingati tahun baru hijriyah 1441 H, Fatayat Muslimat Ranting Binangun Singgahan mengadakan pengajian umum di Halaman Pondok Pesantren Al Hikmah  pada Minggu (29/09/2019) malam. Dalam acara tersebut juga sekaligus diadakan santunan anak yatim dan dhuafa.

Acara dibuka dengan diawali pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ustadzah Aminingsih dan setelahnya dilanjutkan sambutan oleh perwakilan panitia, Sri Utami, S. Ag. Dalam sambutannya disampaikan ucapan terimakasih  kepada masyarakat dan fatayat muslimat ranting Binangun. Karena dengan persiapan yang sangat mendadak namun tetap terlaksana acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) ini dengan sangat lancar dan membanggakan. Selanjutnya sambutan oleh Kepala Desa Binangun yang pada kesempatan itu juga turut hadir beserta perangkatnya.

Acara selanjutnya adalah santunan anak yatim dan kaum dhuafa. Satu persatu santunan diberikan secara langsung oleh pengasuh ponpes Al Hikmah, K.H Husnan Dimyati. Setelah santunan diberikan, lanjut ke acara inti yakni mauidhoh khasanah oleh KH. M Aminnardi asal dari Blora jawa Tengah yang kebetulan juga sangat piawai dalam mengemas pengajian dengan diselingi lagu-lagu yang berisi pesan nasehat dengan pembawaan yang sangat merdu. Sehingga suasana tidak kaku dan monoton, namun juga ada interaksi dialog dengan para hadirin dengan lagu-lagu tersebut tanpa mengesampingkan dari tujuan utama sebuah tema pengajian tersebut. Dipenghujung mauidhoh khasanah tersebut, beliau menyampaikan himbauan untuk introspeksi diri seberapa jauh mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Acara pengajian dalam rangka memperingati tahun baru hijriyah ditutup dengan lantunan doa yang dipimpin oleh K.H. Husnan Dimyati. Ada banyak hari besar yang patut dihargai dengan cara diperingati ditahun-tahun setelahnya karena begitu besar pula efek hari-hari istimewa tersebut untuk manfaat yang baik bagi banyak umat yang menjunjungnya. Dan tentunya dengan cara yang khidmat dan membawa manfaat untuk kebaikan. (RE/BIN)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus