Artikel

Musyawarah Dusun (Musdus) Desa Binangun Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban Tahun 2019

05 September 2019 10:30:01  Admin  2.339 Kali Dibaca  Berita Desa

 

http://binangun-singgahan.desa.id - Musyawarah Dusun (Musdus) di Desa Binangun dilaksanakan untuk menjaring aspirasi Masyarakat dalam membantu memberi usulan kepada Kepala Desa untuk menyusun program rencana kerja selama 6 tahun menjabat dan sekaligus yang nantinya akan dibawa sebagai bahan pada Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes). Musdus dilakukan di 3 Dusun Desa Binangun yakni  Dusun Krajan, Punten, dan Majol mulai dari tanggal 1-4 September 2019. Musdus tersebut juga termasuk untuk mempermudah Kepala Desa terpilih yang baru saja dilantik dalam penyusunan RKP Desa (Rencana Kerja Pemerintah) dan RPJM Desa (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) yang batas maksimal 3 bulan setelah dilantik.

Musdus dihadiri oleh BPD (Badan Permusyawaratan Desa), Pemerintah Desa, dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Dusun setempat. Semua usulan-usulan serta aspirasi masyarakat disampaikan dalam musdus tersebut. Mulai dari bidang pembangunan fisik, Pemberdayaan, Kelembagaan, Pendidikan dan yang terkait dengan Desa dan Masyarakatnya. Semua aspirasi ditampung dan dicatat yang nantinya akan dirangking pada rapat selanjutnya oleh Tim Penyusun RPJMDes.

Musdus ditiap Dusun dipimpin oleh Kepala Dusun masing-masing dengan dikawal oleh BPD dan Kepala Desa. Diharapkan dari acara Musdus ini, dapat menampung semua usulan-usulan masyarakat serta aspirasi mereka untuk kemajuan Desa Binangun, serta adanya hubungan dan komunikasi yang baik antar elemen. (RE/BIN)

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Back Next

Profil Desa Binangun

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:884
    Kemarin:1.800
    Total Pengunjung:1.370.951
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.117.107.90
    Browser:Mozilla 5.0