Artikel

Evaluasi Dan Intensifikasi PBB-P2 Tahun 2019 Oleh Tim Intensifikasi PBB-P2 Kabupaten Tuban

14 Agustus 2019 12:12:01  Admin  878 Kali Dibaca  Berita Desa

 

Kegiatan Evaluasi dan Intensifikasi PBB-P2 (Pajak Bumi dan Bangunan - Perdesaan dan Perkotaan)  tahun 2019 dikecamatan Singgahan oleh Tim Intensifikasi PBB-P2 Kabupaten Tuban dimulai jam 10:00 WIB Selasa (13/08) di Pendopo Kecamatan Singgahan. Acara dibuka oleh Sutaji, S.STP selaku Sekcam  Singgahan, dan sekaligus menyebutkan bahwa ada 9 desa yang diundang dalam acara ini termasuk Desa Binangun. Namun ada 3 desa yang tidak mengikuti acara ini karena PBB-P2 sudah lunas, yakni Desa Tanggir, Lajo Kidul dan Mulyorejo.

Selanjutnya acara dilanjutkan oleh Afandi dari Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD). Kabid Pendapatan PBB-P2 dan BPHTB (Bea Perolehan Hak Tanah dan Bangunan), mengungkapkan bahwa Kecamatan Singgahan termasuk kecamatan yang tergolong disiplin dalam masalah PBB-P2 dan selalu menduduki posisi 5 besar kecamatan yang cepat dalam pelunasan PBB-P2 tersebut. “ Ada 2 kecamatan yang sudah lunas, yakni Kecamatan Jatirogo dan Kecamatan Montong, semoga setelah kedua kecamatan tersebut, Kecamatan Singgahan segera menyusul,” tuturnya sembari disisipi senyum ramah dari Bpk Afandi.

Afandi menambahkan, selaku sebagai Tim Intensifikasi PBB-P2 Kabupaten Tuban mengucapkan terimakasih atas usaha penarikan PBB-P2 oleh seluruh petugas penarik PBB-P2 disemua desa di Kecamatan Singgahan, baik yang sudah lunas maupun yang belum lunas. “ Berikut daftar nama desa yang belum lunas, Desa Kedungjambe, Saringembat, Tingkis, Tunggulrejo, Binangun, Lajo lor, Mergosari, Tanjungrejo, dan Mulyoagung” imbuhnya.

Acara yang dihadiri oleh Tim Intensifikasi PBB-2 Kabupaten Tuban dari BPPKAD yakni Afandi Kabid Pendapatan PBB-P2 dan BPHTP (Bea Perolehan Hak Tanah dan Bangunan), Bambang Purwanto  Kasubid Pendapatan, Karyono Haryadi Kasubid Penagihan, dan Nurfadila selaku Staff berjalan dengan baik. Turut Hadir pula dari pihak Bank Jatim Unit Jatirogo, Rizki selaku Staff. Selanjutnya acara dilanjutkan mengevaluasi perdesa satu per satu yang dipimpin langsung oleh Sutaji, S.STP. Desa Binangun dengan baku PBB-P2 sebesar Rp. 98.136.924 dalam realisasi pembayaran sudah mencapai 58%. Diharapkan semoga segera menyusul 3 desa yang sudah lunas. Acara Evaluasi dan Intensifikasi PBB-P2 berjalan lancar dan kondusif, selesai sekitar pukul 12:00 WIB. (RE/BIN)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Back Next

Profil Desa Binangun

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:376
    Kemarin:1.266
    Total Pengunjung:1.371.709
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.189.180.76
    Browser:Mozilla 5.0