Artikel

Bimtek SIDEKA-NG

03 Oktober 2023 21:53:37  Admin  93 Kali Dibaca  Berita Desa

http://binangun-singgahan.desa.id - Transformasi digital desa menawarkan beragam Fitur digital untuk perbaikan layanan masyarakat. Fitur itu meliputi Website Sistem Informasi Desa dan Kawasan New Generation (Sideka-NG)

Sistem Informasi Pelayanan Desa merupakan sebuah Sistem Informasi dan Pelaporan Elektronik untuk Pemerintahan Desa, dengan sistem ini diharapkan Pemerintahan Desa dapat memaksimalkan proses pelayanan terhadap masyarakat. Sistem Informasi Pelayanan Desa dibangun sesuai dengan, UU No.6 tahun 2014 tentang Desa, Peraturan Kemendagri No.32 tahun 2006 tentang Pedoman Administrasi Desa, Permendagri No.2 Tahun 2017, dan Perpres No 39 Tahun 2019 tentang Kebijakan Satu Data Indonesia.

Layanan ini ditujukan untuk pemerintah desa/kelurahan di seluruh Indonesia yang memiliki beberapa Jenis permohonan dan berkas, sistem layanan desa juga dilengkapi template editor permohonan dan berkas untuk menambah dan melakukan modifikasi jenis permohonan dan berkas surat layanan baru oleh admin daerah yang dibutuhkan di tingkat desa.

Pada Selasa (03/10/2023) pukul 09.00 Wib bertempat di Ruang Rapat Kecamatan Singgahan diselenggarakan Bimtek Website SIDEKA-NG oleh Diskominfo Kabupten Tuban yang mengundang kehadiran seluruh operator Website Desa se Kecamatan Singgahan termasuk Desa Binangun.

Kegiatan Bimtek dibuka langsung oleh Bapak Fahrur Rozi, ST. Beliau selaku Pranata Komputer Ahli Muda di Diskominfo Kabupaten Tuban. Selanjutnya secara detail tentang Website SIDEKA-NG dipaparkan oleh Widyo Utomo atau yang biasa dengan sapaan akrabnya Mas Wid.

Bimtek ini sangatlah penting karena kedepannya Website desa dibuat dengan tujuan sebagai media pelayanan publik resmi desa, yang dibangun dan dikelola oleh tim desa setempat. Dengan memanfaatkan website penyelenggaraan pelayanan publik dapat dilakukan secara cepat dan mudah. (RE/ BIN)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Back Next

Profil Desa Binangun

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:415
    Kemarin:1.030
    Total Pengunjung:1.374.357
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.105.108
    Browser:Mozilla 5.0