Artikel

Cegah Stunting Untuk Generasi Indonesia Sehat

22 Februari 2022 22:36:58  Admin  569 Kali Dibaca  Berita Desa

http://binangun-singgahan.desa.idStunting merupakan masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak sehingga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat dan lebih rendah dibandingkan dengan seusianya.

Atas Kerjasama Lembaga Yatim Mandiri Cabang Tuban dengan Pemdes Binangun, maka terselenggara kegiatan Cegah Stunting di Pendopo Balai Desa pada Selasa (22/02/2022) mulai pukul 09.00 Wib yang menghadirkan 80 peserta penerima paket gizi yang terdiri dari Balita Stunting dan Ibu Hamil.

 

Tidak hanya pembagian paket gizi saja, acara tersebut juga disertai pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan stunting oleh pihak Puskesmas Singgahan bersama Bidan Desa. Sebelumnya sudah berjajar duduk rapi di kursi yang telah disediakan untuk peserta balita dan ibu hamil beserta Forkopimka Kecamatan Singgahan sembari menunggu kedatangan Bapak Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi, SH di acara Cegah Stunting ini.

Kedatangan Wakil Bupati Tuban disambut dengan hangat oleh barisan anak-anak yatim yang sedari awal sudah diminta hadir oleh Beliau secara pribadi untuk menerima santunan. Acara dilanjutkan ke pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Diteruskan sambutan pertama oleh Kepala Desa Binangun, Muhammad Munja. Kemudian Camat Singgahan, Cahyadi Wibowo, SH, Kepala Cabang Yatim Mandiri Tuban, Samsul Ma’arif , S.Pd, dan sambutan terakhir oleh Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi, SH yang dalam sambutannya menyampaikan tentang betapa pentingnya penanganan Stunting ini untuk generasi Indonesia. Selanjutnya diserahkan paket gizi kepada balita stunting dan ibu hamil secara simbolis oleh Wabup. Acara ditutup dengan Doa dan sesi ramah tamah. 

Sesuai dengan Visi Misi Yatim Mandiri yakni membangun kemandirian dan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk Yatim dan Dhuafa, Program Cegah Stunting untuk Generasi Indonesia Sehat yang bekerjasama dengan pihak Pemdes ini sangatlah penting untuk kemajuan bersama dari segi kesehatan balita dan ibu hamil yang merupakan ujung tombak generasi mendatang bagi Indonesia. Masih tingginya angka stunting menjadi PR yang harus dipikirkan dan dilakukan penanganan dari berbagai pihak agar dapat dicegah sejak dini.

Mari bersama membangun generasi Indonesia yang sehat. BINANGUN BISA!!!. (RE/BIN)

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Back Next

Profil Desa Binangun

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:46
    Kemarin:908
    Total Pengunjung:1.378.071
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.14.6.194
    Browser:Mozilla 5.0