Rapat Pleno PKK Bulan Oktober 2019

  • Apr 02, 2024
  • Binangun

http://binangun-singgahan.desa.id – Kader-kader PKK Desa Binangun yang turut menghadiri rapat pleno PKK bulan Oktober ini agak sedikit berbeda dari biasanya yang menggunakan seragam batik PKK. Namun kali ini kompak menggunakan seragam PKK hijau toska polos. Tentu saja, karena rapat pleno bulan ini juga bertepatan dengan pelantikan Ketua TP PKK Desa Laju Kidul, Tanjung Rejo dan Mulyoagung. Yakni 3 desa yang pada pelantikan beberapa bulan lalu belum memiliki Ketua TP PKK. Dan pada kesempatan rapat pleno pada Rabu (23/10/2019) di Pendopo Kecamatan Singgahan ini, ketiga Ketua TP PKK desa tersebut dilantik.

Seperti pleno-pleno sebelumnya, acara diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara, Ny. Ainul Yusro’ dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh semua hadirin. Kemudian pembacaan Surat Keputusan oleh Ny. Sri Handayani. Menginjak acara inti yaitu pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Ketua TP PKK Kecamatan Singgahan Ny. Andie Dani Ramdani. Setelah itu pembacaan kata-kata pelantikan, penandatanganan pengambilan sumpah dan penyematan lencana PKK serta penyerahan SK.

Acara pelantikan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ny. Tafrikan dan dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada 3 Ketua TP PKK yang baru saja dilantik. Setelah acara pelantikan selesai, pleno disampaikan sambutan pertama oleh Ny. Andie Dani Ramdani. Dalam sambutannnya beliau menyampaikan hasil dan kesan atas desa-desa yang kemarin mengikuti lomba yang dinilai dari tim kabupaten serta mengingatkan tentang aturan baku dalam seragam PKK sehingga para kader tidak keluar dari pakem yang sudah ditentukan. Sambutan selanjutnya adalah dari Ketua TP PKK Desa Tanggir, Ny. Sholeh dan setelah sambutan selesai dilanjutkan dengan Arisan rutin kader PKK serta jimpitan yang nantinya dana yang terkumpul akan diserahkan kepada anak-anak yatim. Serangkaian acara rapat pleno yang sekaligus pelantikan Ketua TP PKK 3 Desa tersebut diatas berjalan dengan lancar. Semoga setiap bulannya menjadi wadah silaturahmi yang bermanfaat untuk semua. “Hidup Jaya PKK”. (RE/BIN)

Reposted from the previous website