Partisipasi Kartar Desa Binangun Dalam Festival Drumband Bupati Cup II Se-Jawa Timur

  • Apr 03, 2024
  • Binangun

http://binangun-singgahan.desa.id – Menjadi kegiatan pembuka dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Tuban yang ke-726, salah satu anggota kartar Desa Binangun, Ali Safi’, turut serta berpartisipasi dalam Festival Dramband Bupati Cup Se-Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kabupaten Tuban, sebagai LO (Liaison Officer) pendamping juri di pos masing-masing pada Minggu (03/11/2019).

Festival drumband ini diikuti oleh 30 grup drumband yang berasal dari dalam dan luar Kabupaten Tuban dengan rute mulai dari Kantor Pemkab; jalan Veteran; Jalan Basuki Rahmad; Jalan Sunan Kali Jaga; dan finish di GOR Rangga Jaya Anoraga. Diberangkatkan regu drumband pembuka dari depan Kantor Pemkab Tuban oleh Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban. Dan dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada MPKT (Majelis Pembimbing Karang Taruna) dan Kartar karena telah mengadakan festival drumband ini yang sudah terselenggara untuk kedua kalinya setelah ditahun sebelumnya untuk pertamakalinya diadakan festival. Dalam kesempatan tersebut, Ketua MPKT Kabupaten Tuban, Nasrudin Ali, ST juga menyampaikan harapannya dengan diselenggarakan kegiatan Festival drumband ini semoga dapat meningkatkan kualitas dan prestasi drumband di Kabupaten Tuban. “Festival Drumband akan diadakan rutin setiap tahunnya sehingga dapat menjadi wadah minat dan bakat masyarakat Kabupaten Tuban”. Imbuhmya.

Antusiasme warga masyarakat juga terlihat dari sepanjang rute yang dilalui, banyak yang mengabadikan moment festival dengan memfoto ataupun memvideokan grup-grup drumband yang sedang melintasi rute dengan performance terbaiknya. Menjadi wisata audio dan visual yang indah serta memacu motivasi untuk lebih baik lagi di Festival Drumband ditahun mendatang. TUBAN KEREN. (RE/BIN)

Reposted from the previous website