Menjadi Tuan Rumah Acara Konferensi Kades dan Sekdes Se-Kecamatan Singgahan Bulan Maret 2020

  • Apr 17, 2024
  • Binangun

http://binangun-singgahan.desa.id – Desa Binangun berkesempatan menjadi tuan rumah pada acara konferensi Kades dan Sekdes se- Kecamatan Singgahan pada Senin (02/03/2020). Acara rutin tiap bulan tersebut diadakan secara anjang sana di Desa se- Kecamatan Singgahan secara bergiliran. Konferensi dihadiri oleh Kades dan Sekdes se- Kecamatan Singgahan, Forkopimka Kecamatan Singgahan, Kepala UPT Dinas Terkait, dan Pendamping se- Kecamatan Singgahan.

Acara konferensi dipimpin langsung oleh Sekcam Singgahan Dra. Khusnul Khotimah, MM, selaku moderator. Sambutan pertama diberikan oleh Kades Binangun, Muhammad Munja selaku yang menjadi Desa tuan rumah. Selanjutnya oleh Sekcam Singgahan yang memberikan info tentang pembagian DKHP (Daftar Himpunan Ketetapan dan Pembayaran) PBB-P2 ( Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan) 2020 dan sosialisasi kenaikan tarif pajak dalam waktu dekat, oleh Kapolsek Singgahan mengenai tata tertib lalu lintas, oleh Kepala KUA Kecamatan Singgahan tentang administrasi persyaratan menikah, oleh Kepala UPT Dinas PUPR mengenai persiapan pembangunan fisik yang akan segera terealisasi di tahun anggaran saat ini, oleh Kasi PMD Kecamatan Singgahan tentang RTLH (Rumah Tidak layak Huni) tahun anggaran 2020, oleh Kasi Yanmum Kecamatan Singgahan mengenai perijinan mendirikan bangunan dan pelayanan umum lainnya dan oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Singgahan tentang aturan tatib kinerja Perangkat Desa. Selanjutnya oleh Gaguk Hariyanto, S.STP, M.Si selaku Camat Singgahan memberikan imbuhan-imbuhan dari semua yang telah disampaikan oleh pihak Kecamatan Singgahan terkait dengan Desa.

Acara diakhiri dengan sharing antar peserta konferensi, menyampaikan hal-hal yang perlu dibahas mengenai Desa dan permasalahan yang mungkin timbul. Acara konferensi berjalan lancar sampai pukul 14.00 WIB ditutup dengan sesi ramah tamah. (RE/BIN)

Reposted from the previous website