Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Aparatur pengelola JDIH Kabupaten Tuban Tahun 2019

  • Apr 03, 2024
  • Binangun

http://binangun-singgahan.desa.id – Bertempat Di Pendopo Krido Manunggal Tuban pada Kamis (14/11/2019), Yuli Susanti, SM selaku Sekretaris Desa Binangun turut mengikuti acara Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Aparatur Pengelola JDIH ( Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum) Kabupaten Tuban. Dimana acara tersebut juga bertepatan dengan peresmian Sistem Digital Jaringan Informasi Hukum (Sidig Jariku) oleh Bupati Tuban diawal acara sebelum acara Bimtek dimulai.

JDIH adalah wadah pendayagunaan bersama atas dokumen hukum secara tertib, terpadu, dan berkesinambungan, serta merupakan sarana pemberian pelayanan informasi hukum secara lengkap, akurat, mudah dan cepat. Pengelolaan JDIH dimaksudkan untuk memberikan kepastian hukum, kemanfaatan dokumentasi dan informasi hukum. Tujuan pengelolaan JDIH :

1.  Menjamin terciptanya pengelolaan jaringan dokumentasi dan informasi hukum yang terpadu dan terintegrasi

2.    Menjamin ketersediaan dokumentasi dan informasi hukum yang lengkap dan akurat serta dapat diakses secara tepat dan mudah

3.      Menciptakan keseragaman pengelolaan bahan dokumentasi

4.      Meningkatkan pelayanan dan akses public terhadap informasi hukum.

Bimbingan teknis peningkatan kapasitas aparatur pengelola JDIH ini diikuti oleh ratusan peserta  yang berasal dari OPD-OPD terkait serta unsur Sekretaris Desa se-Kabupaten Tuban. Dan tentunya untuk menyikapi setelah Kabupaten Tuban mendapat penghargaan sebagai pengelola JDIH terbaik tingkat Nasional di tahun 2019 ini, Bimtek juga bertujuan untuk tetap menjaga kualitas kapasitas aparatur pengelola JDIH tersebut. (RE/BIN)

Reposted from the previous website