Artikel

Penyuluhan Pemantauan dan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

30 Desember 2021 14:58:07  Admin  256 Kali Dibaca  Berita Desa

http://binangun-singgahan.desa.id – Pada kamis (30/12/2021) diadakan kegiatan Penyuluhan Pemantauan dan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Pendopo Balai Desa Binangun mulai pukul 08.30 Wib sampai selesai yang dihadiri oleh Pihak Polsek Singgahan, UPTD Puskesmas Singgahan, Pemerintah Desa, BPD, Babinsa, berbagai perwakilan Lembaga Desa dan tentunya peserta undangan yang didominasi oleh pemuda.

Acara dimulai dari pembukaan, diteruskan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambutan Kades Binangun, Ketua BPD, dan masuk pada acara inti penyampaian materi dari UPTD Puskesmas Singgahan oleh Susanto selaku Programer Napza dan Jiwa. Materi kedua dari Polsek Singgahan yang disampaikan oleh Ipda Kastur dan Bripka Sasi Irawan.

Napza adalah singkatan dari narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lain, yaitu obat atau zat yang jika masuk kedalam tubuh akan berpengaruh terhadap fungsi tubuh, terutama otak sehingga dapat berpengaruh terhadap kerja otak dan mengubah perilaku pemakainya menjadi tidak normal.

Efek Napza :

  • Napza >  beberapa kali > reseptor membuat cetakan (blue-print)
  • Cetakan akan menagih masukan Napza
  • Addict

Pencegahan :

  • Meningkatkan iman dan taqwa.
  • Memperhatikan teman bergaul dan selalu waspada.
  • Pendewasaan kepribadian.
  • Meningkatkan pengembangan diri dan kemampuan mengatasi masalah.
  • Meningkatkan kepercayaan diri.
  • Hindari kebiasaan merokok.

Peserta cukup antusias dengan materi yang disampaikan dengan dibuktikan oleh beberapa pertanyaan yang bagus untuk mendapatkan penjelasan yang lebih akurat dari narasumber yang membidangi. Sebelum acara berakhir diadakan quis yang berhadiah untuk beberapa peserta yang berhasil menjawab pertanyaan dari narasumber dengan tepat dan benar.

Acara berjalan dengan lancar dan ditutup dengan doa sebelum ramah tamah. Semoga dengan diadakannya penyuluhan ini akan meminimalisir berbagai efek resiko negative pengaruh narkoba pada masyarakat dan pemuda khususnya. Mari Bersama mencegah penyalahgunaan obat terlarang tersebut untuk generasi yang lebih sehat dan bijak. BE SMART, SAY NO TO DRUGS. BINANGUN BISA!!!. (RE/BIN)

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Binangun

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:908
    Kemarin:3.042
    Total Pengunjung:519.578
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.204.167
    Browser:Tidak ditemukan