Artikel

Sosialisasi P3TGAI Hippa Tirta Sejahtera Desa Binangun Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban

19 September 2020 11:17:58  Admin  896 Kali Dibaca  Berita Desa

 

http://binangun-singgahan.desa.id – Dilaksanakan Musdes I penyampaian Sosialisasi P3TGAI (Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi) Hippa Tirta Sejahtera Desa Binangun Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban pada Jumat (18/09/2020) pukul 13:00 WIB di Balai Desa Binangun. Terkait akan dilaksanakannya pembangunan sarana irigasi untuk Persawahan Mboro, maka sosilaisasi ini sangat penting dilaksanakan agar Pengurus Hippa beserta para petani pengguna air di area tersebut tahu pengerjaannya dilakukan oleh Hippa secara swakelola. Program ini dikerjakan sendiri oleh Hippa dan para petani pengguna air dengan harapan bangunan yang dikerjakan sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan.

P3GTAI di Desa Binangun ini terselenggara atas bantuan dana APBN Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Direktorat Jenderal Sumber Daya Air  melalui BBWS (Balai Besar Bengawan Solo) dan Pemeliharaan IV Bojonegoro. Sosialisasi dihadiri oleh narasumber dari Dinas terkait yakni Sunarto, SE, Sasmitra Riawan, Spd selaku pendamping beserta Tim, dan peserta berasal dari Pemerintah Desa, Pengurus HIPPA, dan perwakilan petani desa pengguna air.

Dengan adanya P3TGAI ini tentunya sangat membantu pera petani pengguna air di area tersebut, terlebih dengan mayoritas penduduk Desa Binangun adalah petani maka program ini sangatlah bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan petani sekitar. Dan  diharapkan juga dapat meningkatkan perekonomian desa pada umumnya. (RE/BIN)  

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Back Next

Profil Desa Binangun

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:934
    Kemarin:961
    Total Pengunjung:1.356.920
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.139.238.76
    Browser:Mozilla 5.0