Artikel

Kunjungan Kerja Bupati Tuban Dalam Rangka Peninjauan Hibah di MI Bahrul Ulum Desa Binangun

12 Februari 2020 11:30:21  Admin  1.021 Kali Dibaca  Berita Desa

http://binangun-singgahan.desa.id – MI (Madrasah Ibtida’iyah) Bahrul Ulum Desa Binangun Kecamatan Singgahan menjadi salah satu tempat yang menjadi tujuan Kuker (kunjungan kerja) Bupati Tuban, H. Fathul Huda bersama OPD terkait pada Selasa (11/02/2020) siang. Kuker ini dilakukan ke sejumlah lokasi pembangunan TPQ, Ponpes, Tempat ibadah dibeberapa Desa di kecamatan Singgahan yang sebelumnya sudah mendapatkan hibah.

Jajaran keluarga besar MI Bahrul Ulum yang dibawah naungan Yayasan Al Hikmah beserta Pemerintah Desa dan Forkopimka Kecamatan Singgahan turut menyambut kehadiran Bupati Tuban dalam kuker tersebut. Meski dalam penyambutan tersebut beriringan dengan hujan yang deras, namun kuker Bupati Tuban tetap berjalan lancar dan terkendali. Semangat siswa-siswi MI yang tergabung dalam dram band dengan nama Marching Band Gema Nada MI Bahrul Ulum pun turut antusias dalam penyambutan tersebut.

H. Fathul Huda dalam kuker ini ingin memastikan dana hibah yang sudah diberikan oleh Pemkab untuk tempat ibadah dan lembaga formal ataupun non formal di wilayah Tuban selatan tepat sasaran, termasuk di Kecamatan Singgahan ini. Karena sarana dan prasarana pendidikan keagamaan menjadi salah satu prioritas langkah Pemkab Tuban untuk membentuk karakter generasi muda yang berakhlak mulia, sehingga pemberian hibah tersebut diharapkan menjadi stimultan peningkatan kualitas infrastruktur pendidikan formal dan non formal.

Bupati Tuban dalam kuker ini menyampaikan harapannya agar bantuan dari Pemkab yang bersumber dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) bisa bermanfaat untuk lembaga ini, karena Yayasan Al Hikmah yang menaungi MI Bahrul Ulum ini termasuk yayasan yang besar sehingga harus selalu konsisten untuk ikut mencerdaskan bangsa. “Ruang kelas juga harus diperhatikan untuk dibangun yang lebih ideal agar siswa-siswinya dalam kegiatan pembelajaran lebih nyaman, dan belajarnya juga enak”. Tutur beliau dengan logat ramahnya.

Bupati Tuban sebelum kembali melanjutkan perjalanan kuker di Desa selanjutnya juga menyampaikan terima kasih banyak atas sambutan di MI Bahrul Ulum Desa Binangun yang terkesan sangat kompak, mulai dari grup dram band pembuka yang lengkap dengan dewan asatid dan asatidzah, pengurus yayasan serta sinergi yang bagus pula dengan Pemerintah Desa beserta Forkopimka Kecamatan Singgahan. (RE/BIN)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Back Next

Profil Desa Binangun

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.171
    Kemarin:1.074
    Total Pengunjung:1.369.438
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.220.106.241
    Browser:Mozilla 5.0