Artikel

Partisipasi Pemdes Binangun Dalam Giat Pembuatan Taman Asri di Halaman Kecamatan Singgahan

24 Januari 2020 18:27:50  Admin  930 Kali Dibaca  Berita Desa

http://binangun-singgahan.desa.id – Pada Jumat (24/01/2020) pagi, Perangkat Desa Binangun sudah mempersiapkan berbagai macam bibit tanaman toga dan bunga di Balai Desa untuk dibawa dan ditanam di taman asri halaman Kecamatan Singgahan. Peralatan tanam pun juga tak lupa untuk dipersiapkn dalam pembuatan taman asri tersebut.

Sekitar pukul 07:00 WIB sudah sampai di halaman kecamatan dan segera memulai kegiatan penanaman. Namun terlebih dahulu juga menyiapkan gulutan (lahan tanam) sebelum tanah ditanami bibit. Semua yang hadir dalam kegiatan ini saling bekerjasama dan membagi tugas agar penanaman dapat terselesaikan dengan cepat dan baik. Giat pembuatan taman asri ini juga sekaligus sebagai persiapan untuk menyambut kunjungan Bupati Tuban, H. Fathul Huda di Kecamatan Singgahan yang rencananya akan dilaksanakan pada awal bulan Maret mendatang.

Semua desa se-Kecamatan Singgahan diberikan tempat penanaman di taman asri Kecamatan sesuai dengan lahan yang sudah diberi pembatas dan ditandai dengan papan nama desa masing-masing. Diharapkan nantinya akan menjadi taman yang asri yang sekaligus mempunyai banyak manfaat seperti toga (tanaman obat keluarga) dan berbagai jenis tanaman lainnya. Disamping itu juga dapat membuat udara menjadi lebih segar karena produksi oksigen dari tanaman hijau dan mengurangi polusi udara dari asap kendaraan bermotor karena letak halaman kecamatan yang berada disalah satu sisi jalan raya Mulyoagung.

Dalam giat pembuatan taman asri di halaman kecamatan, Bapak Gaguk Hariyanto, S.STP, MS.i selaku Camat Singgahan yang baru saja menjabat pada akhir bulan Desember lalu, mengucapkan terima kasih pada seluruh desa yang hadir karena turut berpartisipasi aktif dalam pembuatan taman asri tersebut. Dra. Khusnul Khotimah, MM selaku Sekcam Singgahan juga memandu kegiatan penanaman dari pagi sampai acara tersebut selesai dengan memberi banyak masukan tentang tata letak dan pengaturan variasi tanaman. 

Suasana asri dengan dipadu tampilan yang indah akan meningkatkan kenyamanan dan menciptakan lingkungan yang sehat serta meminimalisir tingkat polusi udara. (RE/BIN)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Back Next

Profil Desa Binangun

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:604
    Kemarin:1.574
    Total Pengunjung:1.355.629
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.131.13.194
    Browser:Tidak ditemukan