Artikel

Monev Pengelolaan Keuangan Desa Pertama di Tahun 2020

17 April 2020 10:07:21  Admin  968 Kali Dibaca  Berita Desa

http://binangun-singgahan.desa.id – Monitoring dan Evaluasi atau yang sering biasa disebut Monev Pengelolaan Keuangan Desa Binangun Tahun anggaran sebelumnya untuk pertamakalinya dilaksanakan ditahun 2020 ini pada 16 April lalu. Setelah sebelumnya sempat tertunda karena berbagai kegiatan yang waktunya bersamaan.

Tidak terlalu membawa banyak personil, Tim Asistensi Kecamatan Singgahan hanya terdiri dari Sekcam Singgahan, Dra. Husnul Khotimah, MM beserta Kasi yang membidangi dan Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) maupun Pendamping Lokal Desa (PLD) yang bersangkutan saja. Hal ini sengaja dilakukan karena membatasi banyaknya personil dikarenakan monev dilakukan ditengah pandemic covid-19 yang sedang melanda dan mengharuskan untuk pembatasan kegiatan yang agar tidak melibatkan terlalu banyak orang.

Dilanjutkan dengan pemeriksaan masing-masing berkas perbidang oleh Tim Asistensi dari Kecamatan Singgahan. Semua Pelaksana Kegiatan Anggaran (PKA) menempati posisi masing-masing. Berikut juga dengan Sekretaris Desa dan Bendahara Desa. Semua administrasi kelengkapan berkas dari kelima bidang, yakni Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Bidang Pelaksanaan Pembangunan, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan Desa, Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Bidang Penanggulangan Bencana, Keadaan Darurat dan Mendesak, diperiksa satu per satu kelengkapan berkas administrasinya. Bersamaan dengan ini juga turut mengikuti monev yakni BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) Barokah Bina Mulia dikarenakan pada waktu penjadwalan monev tersendiri mengalami penundaan.

Satu per satu Tim Asistensi Kecamatan Singgahan membacakan hasil Monitoring dan Evaluasi per masing-masing bidang dan sekaligus menyampaikan mengenai apa yang perlu ditingkatkan lagi. Namun demikian secara keseluruhan sangat diapresiasi oleh tim asistensi karena berkas administrasi yang dinilai hampir mendekati sempurna dan tidak banyak catatan mengenai kekurangan. Monev berjalan lancar dan harapan kedepannya selalu mempertahankan kualitas berkas pengelolaan keuangan desa yang diselaraskan dengan wujud fisik dan non fisik kegiatan. (RE/BIN)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Back Next

Profil Desa Binangun

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:232
    Kemarin:995
    Total Pengunjung:1.326.020
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.87.133.69
    Browser:Tidak ditemukan