06 April 2020 18:02:27
Ditulis oleh Admin

Penyemprotan Desinfektan Massal Pencegahan Covid-19 Desa Binangun

http://binangun-singgahan.desa.id – Ini merupakan kali kedua agenda penyemprotan desinfektan untuk mencegah Covid-19 (Corona Virus disease 2019) setelah sebelumnya dilakukan penyemprotan pertama. Namun yang sebelumnya hanya pada tempat-tempat fasilitas umum, kali ini penyemprotan dilakukan secara massal disemua tempat hunian warga dan fasilitas umum yang ada di Desa Binangun pada Senin (06/04/2020) pagi hingga selesai.

Penyemprotan massal diikuti oleh semua lini yang tergabung dalam Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 serta dari relawan-relawan pemuda desa. Kegiatan penyemprotan desinfektan juga diikuti dengan edukasi dan sosialisasi tentang Covid-19 serta pencegahannya secara audio oleh tenaga kesehatan yakni Bidan Desa Binangun dan Pihak Puskesmas Singgahan.

 

Masih serangkaian dengan kegiatan penyemprotan, Desa melalui Gugus Tugas juga membagikan ember kran serta tandon kran disejumlah tempat-tempat fasilitas umum seperti Mushola, Masjid dan sekolah. Hal tersebut dimaksudkan untuk penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan rajin mencuci tangan memakai sabun yang merupakan salah satu cara untuk pencegahan Covid-19. “Jangan panik, jaga kewaspadaan, dan ikuti himbauan”. (RE/BIN)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus