Artikel

Partisipasi Dalam Bimtek Pembuatan RAB Design Pembangunan Desa

06 Maret 2020 09:45:16  Admin  1.007 Kali Dibaca  Berita Desa

http://binangun-singgahan.desa.id – Rencana Anggaran Biaya (RAB) merupakan suatu acuan atau metode penyajian rencana biaya yang harus dikeluarkan dari awal pekerjaan dimulai hingga pekerjaan tersebut selesai dikerjakan.

Untuk meningkatkan kapasitas mengenai pembuatan RAB Design, maka diselenggarakan Bimbingan Teknis Pembuatan RAB Design yang diadakan oleh Tim PKADes (Pengembangan Kompetensi Aparatur Desa) Kecamatan Singgahan pada Rabu 04-05 Maret 2020 di Gedung Kampus Poltana Mapena Desa Lajo Lor.

Bimtek diikuti oleh semua perwakilan dari Desa se-Kecamatan Singgahan yang masing-masing mengirimkan 3 perwakilan perangkat desa selaku PKA (Pelaksana Kegiatan Anggaran) dan atau TPK (Tim Pelaksana Kegiatan). Begitu pula dengan Desa Binangun, yang juga mengirimkan 3 perangkat desanya untuk mengikuti Bimtek tersebut dengan harapan makin meningkatkan kapasitas aparaturnya dan menambah ilmu-ilmu baru mengenai pembuatan RAB yang dipandu langsung oleh Bapak Toharudin, ST selaku TAPD (Tenaga Ahli Pendamping Desa) Kabupaten Tuban.

Perencanaan yang matang, pelaksanaan yang tepat, kelengkapan administrasi yang baik, dan kompetensi aparatur yang mendukung, merupakan komponen-komponen yang harus saling melengkapi. Dan itu semua tentunya akan sangat mendorong keberhasilan suatu program yang ada di Desa dengan prinsip tepat sasaran dan tepat guna. “MAJU BERAWAL DARI DESA”

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Back Next

Profil Desa Binangun

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:931
    Kemarin:2.875
    Total Pengunjung:1.325.724
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.87.31
    Browser:Tidak ditemukan