Artikel

Survey Kegiatan APBD 2021 Oleh Tim Dinas PUPR Kabupaten Tuban Di Jalan Poros Desa Binangun

28 Januari 2021 16:06:00  Admin  871 Kali Dibaca  Berita Desa

http://binangun-singgahan.desa.id – Mengawali tahun 2021, intensitas hujan memang agak tinggi. Hal tersebut sagatlah mempengaruhi debit air Kali kening yang tentunya juga melewati Desa Binangun ini. Debit air sungai yang meninggi serta guyuran hujan yang lebat  dan lama membuat kali kening meluap. Derasnya luapan tersebut mengakibatkan rusaknya jalan poros Desa Binangun-Punten yang berada di sisi sungai.

Jalan poros di sisi kali kening yang belum genap satu bulan dalam perbaikan aspal mengalami kerusakan lagi karena gerusan air luapan sungai yang arusnya cukup deras. Hal ini tentunya segera ditanggapi oleh Tim Perencanaan Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Kabupaten Tuban untuk diprioritaskan dalam kegiatan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) tahun 2021 dengan survey langsung ke titik lokasi DAS (Daerah Aliran Sungai) yang rawan tersebut pada Kamis (28/01/2021) sekitar pukul 12:00 WIB.

Peninjauan lokasi dilakukan untuk melihat langsung, melakukan pengukuran serta menentukan solusi yang tepat untuk penanganan. Desa juga sebelumnya sudah memasukkan kegiatan untuk penanganan kerusakan jalan akibat luapan air sungai tersebut pada Musrenbangcam (Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan), yakni meliputi peninggian jalan dan bronjong. Setelah diadakan peninjauan, untuk sementara kegiatan yang sangat dibutuhkan penanganan dalam kejadian ini adalah TPT (Tembok Penahan Tajah) dan peninggian jalan seperti yang diutarakan oleh Bapak Lestari selaku Tim dari UPT (Unit Pelaksana Teknis) Dinas PUPR Kecamatan Singgahan. RE/BIN

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Back Next

Profil Desa Binangun

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:45
    Kemarin:881
    Total Pengunjung:1.367.238
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.166.7
    Browser:Mozilla 5.0