Artikel

Pelantikan Ketua KPPS Desa Binangun Kecamatan Singgahan

24 November 2020 11:29:26  Admin  149 Kali Dibaca  Berita Desa

http://binangun-singgahan.desa.id – Mendekati event pesta demokrasi Pilkada Kabupaten Tuban, serentetan kegiatan persiapan terselenggaranya acara tersebut sudah dilalui tahapan demi tahapan dari beberapa bulan terakhir. Dan pada Senin (23/11/2020) pukul 19:30 WIB dilaksanakan Pelantikan Ketua KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) Pilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tuban oleh PPS (Panitia Pemungutan Suara) Desa Binangun di Pendopo Balai Desa.

Terdapat 5 TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada Pilbup tahun ini yang tersebar di 3 Dusun, yakni TPS 01, TPS 02,  dan TPS 03 di Dusun Krajan, TPS 04 di Dusun Punten dan TPS 05 di Dusun Majol. Ada 5 ketua KPPS yang dilantik dan diambil sumpah janjinya pada kesempatan ini dengan dihadiri juga oleh semua anggota KPPS tiap TPS, PPS dan Sekretariat PPS Desa Binangun, PKD (Pengawas Kelurahan/Desa), PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Singgahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa Binangun. Acara pelantikan tetap menerapkan protocol kesehatan dengan semua peserta memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki area pelantikan.

M. Mahmud, MA selaku Ketua PPS Desa Binangun dalam sambutannya menyampaikan beberapa poin tugas KPPS tahun ini yang agak berbeda dari sebelumnya karena pesta demokrasi yang terselenggara ditengah-tengah pandemic Covid-19. Namun demikian, beliau tetap menghimbau untuk tetap menjaga kekompakan semua anggota KPPS yang sebagai ujung tombak terlaksananya Pilkada 09 Desember 2020 yang tinggal beberapa langkah lagi.

Semoga dengan suksesnya tahapan demi tahapan yang sudah dilalui, maka akan terselenggara puncak event Pilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban dengan lancar dan kondusif. “Tuban Ayem Tentrem”. (RE/BIN)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Binangun

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial