08 November 2019 16:16:18
Ditulis oleh Admin

Kegiatan Kerja Bakti Bersih Lingkungan Dusun Majol

http://binangun-singgahan.desa.id – Menyambut musim hujan yang sudah mulai tiba, warga Dusun Majol mengadakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan mulai dari RT 11 sampai RT 13 pada Jumat (08/11/2019) pagi. Mulai dari saluran drainase, bahu jalan dan area pemakaman umum dibersihkan dari sampah-sampah dan tanaman liar.

Lingkungan rumah warga juga menjadi perhatian, karena sangat memungkinkan menjadi tempat sarang nyamuk dan perkembangbiakan jentik-jentiknya. Agar tidak terjadi kasus demam berdarah yang biasanya sering terjadi dimusim hujan, maka semua warga sangat kompak dalam kegiatan kerja bakti ini. Kerja bakti tersebar di 3 RT di Dusun Majol dengan dipantau oleh masing-masing Ketua RT beserta RW yang pada beberapa hari sebelum dilaksanakan sudah diinfokan kepada warga setempat agar semua siap mengikuti kegiatan. Bapak Lanang selaku Kepala Dusun memberi arahan kepada masing-masing RT sebelum kegiatan kerja bakti dimulai. Bapak Hartono selaku Babinsa juga turut aktif membantu warga Dusun Majol dalam kegiatan kerja bakti bersih lingkungan.

Warga dusun, pemuda, Pemerintah Desa dan juga Babinsa saling bahu membahu membersihkan lingkungan dengan diselingi obrolan-obrolan yang memperlihatkan kedekatan antar unsur. Kekompakan dan saling gotong royong menciptakan lingkungan Dusun yang bersih terlihat sangat harmonis. Dan setelah ini akan segera diagendakan kerja bakti bersih lingkungan lanjutan dari dusun-dusun yang lainnya. (RE/BIN)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus