Artikel

Kegiatan Kerja Bakti Bersih Lingkungan Dusun Majol

08 November 2019 16:16:18  Admin  1.007 Kali Dibaca  Berita Desa

http://binangun-singgahan.desa.id – Menyambut musim hujan yang sudah mulai tiba, warga Dusun Majol mengadakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan mulai dari RT 11 sampai RT 13 pada Jumat (08/11/2019) pagi. Mulai dari saluran drainase, bahu jalan dan area pemakaman umum dibersihkan dari sampah-sampah dan tanaman liar.

Lingkungan rumah warga juga menjadi perhatian, karena sangat memungkinkan menjadi tempat sarang nyamuk dan perkembangbiakan jentik-jentiknya. Agar tidak terjadi kasus demam berdarah yang biasanya sering terjadi dimusim hujan, maka semua warga sangat kompak dalam kegiatan kerja bakti ini. Kerja bakti tersebar di 3 RT di Dusun Majol dengan dipantau oleh masing-masing Ketua RT beserta RW yang pada beberapa hari sebelum dilaksanakan sudah diinfokan kepada warga setempat agar semua siap mengikuti kegiatan. Bapak Lanang selaku Kepala Dusun memberi arahan kepada masing-masing RT sebelum kegiatan kerja bakti dimulai. Bapak Hartono selaku Babinsa juga turut aktif membantu warga Dusun Majol dalam kegiatan kerja bakti bersih lingkungan.

Warga dusun, pemuda, Pemerintah Desa dan juga Babinsa saling bahu membahu membersihkan lingkungan dengan diselingi obrolan-obrolan yang memperlihatkan kedekatan antar unsur. Kekompakan dan saling gotong royong menciptakan lingkungan Dusun yang bersih terlihat sangat harmonis. Dan setelah ini akan segera diagendakan kerja bakti bersih lingkungan lanjutan dari dusun-dusun yang lainnya. (RE/BIN)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Back Next

Profil Desa Binangun

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:735
    Kemarin:995
    Total Pengunjung:1.326.523
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.214.184.69
    Browser:Tidak ditemukan