31 Oktober 2019 22:34:54
Ditulis oleh Admin

Sosialisasi 5 Kunci Keamanan Pangan Keluarga

http://binangun-singgahan.desa.id – Menindaklanjuti dari bimbingan teknis tentang keamanan pangan desa pada pertengahan oktober kemarin, Kader Keamanan Pangan Desa Binangun mengadakan sosialisasi tentang 5 kunci keamanan pangan untuk keluarga pada kader-kader PKK desa pada Rabu (30/10/2019) di Pendopo Balai Desa Binangun.

Mengingat pentingnya mengenai pengetahuan aman pangan bagi ibu-ibu yang notabene sebagai koki atau juru masak dalam keluarga, maka sosialisasi yang pertama kali ini focus kepada ibu-ibu. Banyak yang perlu dipahami tentang aman pangan tersebut, karena selain tentang cita rasa dan tampilan, juga perlu diperhatikan tentang keamanan pangan yang dikonsumsi seluruh anggota keluarga.

Dalam kesempatan tersebut dipaparkan oleh Kader Keamanan Pangan Desa mengenai 5 kunci keamanan pangan keluarga (beli pangan yang aman, simpan pangan secara aman, siapkan pangan secara seksama, sajikan pangan aman, dan bersih selalu) yang sebelumnya dapat dibaca lebih lanjut pada artikel bimtek kader (15/10/2019).

Antusiasme kader-kader PKK Desa Binangun dalam sosialisasi ini sangat luar biasa, meski sebelum kegiatan sosialisasi sudah berada di  Balai Desa Binangun sejak pagi mulai dari acara Musrenbangdes dilanjutkan pembinaan administrasi PKK pada pukul 14:00 WIB dan diakhiri dengan sosialisasi aman pangan desa hingga sore hari, para kader tetap kompak dan semangat mengikuti kegiatan demi pengembangan pengetahuan positif yang berguna untuk keluarga dan desa. Dan pengetahuan-pengetahuan yang didapat ini bisa diterapkan minimal dalam keluarga dan terlebih pada sekitar ataupun rekan-rekannya. Sehingga keamanan pangan yang tercapai dengan bagus tentunya juga akan turut memajukan desa dengan perbaikan taraf kesehatan sebagai akibat dari keamanan pangan yang berhasil. “BINANGUN BISA”. (RE/BIN)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus