14 Oktober 2019 10:26:13
Ditulis oleh Admin

Musyawarah Desa (Musdes) Binangun Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban Tahun 2019

http://binangun-singgahan.desa.id – Sabtu (12/10/2019) bertempat di Balai Desa Binangun pukul 09:00 WIB diadakan Musyawarah Desa dalam rangka reorganisasi Lembaga-lembaga Desa,  verifikasi dan validasi data terpadu Desa Binangun. Undangan dihadiri oleh Forkopimka, Pemerintahan Desa, Lembaga-lembaga Desa, Bidan Desa beserta kader posyandu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, PD Kecamatan Singgahan, Pendamping PKH Desa Binangun, dan juga perwakilan dari KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Acara dibuka oleh pembawa acara dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Ketua BPD Binangun, Bapak Saifur Rohman selaku mewakili penyelenggara acara musdes ini. Sambutan kedua oleh kepala Desa Binangun, Bapak Muhammad Munja. Sambutan dari perwakilan Forkopimka disampaikan oleh Bapak Lambudiono selaku Kasi Pemerintahan Kecamatan Singgahan.

Selanjutnya menuju acara inti yakni reorganisasi lembaga-lembaga Desa dan pembentukan kepengurusan, mulai dari BUMDES (Badan Usaha Milik Desa), LPMD, Karang Taruna, RT/RW, Kader PKK, dan Kader Posyandu melalui musyawarah. Meski acara diadakan secara lesehan karena mengingat banyaknya undangan yang hadir, namun tidak mengurangi antusias para hadirin dalam melaksanakan musyawarah desa ini dan sekaligus juga menyampaikan laporan pertanggungjawaban lembaga selama masa jabatan, nama-nama yang berpotensi untuk masuk lembaga, gagasan dan pemikiran yang dimusyawarahkan bersama untuk kebaikan lembaga-lembaga di Desa Binangun ini. Selanjutnya pembinaan disampaikan langsung oleh Camat singgahan, Bapak Drs. R. Moch. Dani Ramdani. Setelah pembinaan yang dipimpin langsung oleh Camat Singgahan selesai, kemudian dilanjutkan dengan verifikasi dan validasi data terpadu Desa Binangun yang melibatkan Kepala Kewilayahan Dusun Krajan, Punten dan Majol, Ketua RT dan RW dari 17 Rt dan 4 Rw, perwakilan KPM, operator Siks N G (Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next generation) Desa, dan pendamping PKH Desa Binangun. Musdes validasi data ini terhitung sudah yang kedua kalinya setelah yang pertama pernah dilaksanakan musdes pada Oktober 2018 dengan tujuan untuk memverifikasi data agar bantuan lebih tepat sasaran kepada masyarakat yang layak menerima.

Sekitar pukul 13:00 WIB, acara musyawarah desa selesai dengan ditutup doa yang dipimpin oleh K. Muhaimin selaku Tokoh Agama Desa Binangun. Dengan acara musyawarah ini, merupakan suatu cara seluruh elemen masyarakat desa untuk berkomunikasi dengan melalui perwakilan masing-masing untuk membahas, menyampaikan dan menyelesaikan banyak hal terkait dengan kepentingan desa dan kepentingan bersama tanpa memaksakan kehendak dan asumsi sepihak. “Kerjasama dan saling menghargai untuk Kemajuan Desa”. BINANGUN BISA!!!. (RE/BIN)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus