01 Oktober 2019 12:17:53
Ditulis oleh Admin

Pengurus DWP Desa Binangun mengikuti Pleno Bulanan di Pendopo Kecamatan Singgahan

http://binangun-singgahan.desa.id – Selasa (01/10/2019) bertempat di Pendopo Kecamatan Singgahan, anggota DWP (Darma Wanita Persatuan) Desa Binangun bersama anggota DWP se-Kecamatan Singgahan mengikuti kegiatan rapat pleno bulanan.

Pleno dibuka oleh Ny. Ainul Yusro’ selaku sebagai pembawa acara. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Darma Wanita yang dipimpin oleh Ny. Shodiq. Setelah itu pembacaan notulensi yang disusun oleh Ny. Sri Handayani.

Acara dilanjutkan dengan sambutan pertama oleh Ketua DWP Kecamatan Singgahan, Ny. Andie Dani Ramdani. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan hasil dari rapat pleno DWP Kabupaten mengenai beberapa hal yang menjadi ujung kesuksesan sebuah acara yakni meliputi protocol, MC, dan panitia. Disini, beliau menekankan bahasan pada MC (Master of Ceremony) yang menjadi pemeran penting dalam sebuah acara. Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menjadi MC meliputi (1) vocal, (2) kecepatan, (3) volume, (4) Irama, (5) Power, (6) nafas, (7) tingkat percaya diri, dan (8) teknik bicara.

Teknik bicara menjadi MC juga meliputi beberapa kriteria yang harus diperhatikan, yaitu (1) intonasi (disesuaikan dengan irama), (2) artikulasi (apa yang diucapkan harus jelas), (3) Pressing (jeda), (4) stressing (penekanan kata dalam kalimat), dan (5) inflaksi (perubahan nada suara). Disamping itu, beliau menyampaikan juga bahwa ternyata selama ini masih banyak kata-kata yang salah namun masih sering digunakan didalam sebuah acara. Dalam kesempatan ini, Ny. Andie juga menghimbau untuk DWP Desa diharapkan untuk mengerjakan administrasinya serta untuk menyiapkan salah satu produk unggulan baik dari DWP Dinas ataupun kantor untuk mengikuti event HUT DWP di bulan Nopember mendatang. Sambutan selanjutnya sedikit disampaikan oleh Ny. Shodiq mengenai rekapan dana kas DWP kecamatan Singgahan sampai pada bulan ini.

Sampai pada ujung acara rapat pleno DWP ini, ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ny. Didik. Semoga dengan rutin dilaksanakannya rapat pleno bulanan DWP ini dapat semakin memajukan DWP Kecamatan Singgahan dan turut meningkatkan sumber daya insan. (RE/BIN)

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus