Artikel

Tasyakuran Memperingati HUT RI ke-74 Desa Binangun Kecamatan Singgahan

22 Agustus 2019 12:47:16  Admin  899 Kali Dibaca  Berita Desa

 

http://binangun-singgahan.desa.id – Suasana malam yang agak begitu berbeda di Balai Desa Binangun pada Selasa (20/08/2019). Ada banyak tamu dari masyarakat setempat yang berdatangan ke Balai Desa Binangun untuk menghadiri acara malam tasyakuran memperingati HUT RI ke-74 sebagai bentuk rasa syukur karena telah merasakan kemerdekaan selama 74 tahun ini dan sekaligus mendoakan semua pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Negara Indonesia tercinta ini.

Dalam suasana yang sederhana namun penuh kebersamaan. Dari semua lembaga desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, warga sekitar, dan Pemerintahan Desa Binangun duduk bersama dalam acara tasyakuran tersebut. Meski hanya beralaskan tikar dengan jamuan yang ala kadarnya, tak mengurangi rasa semarak memperingati HUT RI ke-74 dengan acara tasyakuran ini.

Acara dibuka oleh Kepala Dusun Punten, Bapak Lasmijan sebagai pembukaan yang kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari Kepala Desa Binangun, Bapak Muhammad Munja. Tak terlalu panjang menyampaikan sambutan, yang intinya adalah dalam acara tasyakuran ini sebagai bentuk syukur dari semua warga masyarakat Desa Binangun. Dan setelah itu dilanjutkan doa oleh KH. Husnan Dimyati.

Diharapkan dari acara tasyakuran ini selain sebagai bentuk rasa syukur, semoga juga dapat menjalin hubungan yang harmonis disemua lapisan masyarakat dengan suasana hangat yang tidak terlalu kaku. Serta tidak lupa pula untuk selalu mengingat jasa dan perjuangan para pahlawan terdahulu, serta meneruskan perjuangan di era kemerdekaan dengan menjadi warga Negara yang berguna untuk Nusa dan Bangsa. (RE/BIN)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Back Next

Profil Desa Binangun

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:182
    Kemarin:1.593
    Total Pengunjung:1.357.761
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.22.61.246
    Browser:Mozilla 5.0