22 Agustus 2019 12:47:16
Ditulis oleh Admin

Tasyakuran Memperingati HUT RI ke-74 Desa Binangun Kecamatan Singgahan

 

http://binangun-singgahan.desa.id – Suasana malam yang agak begitu berbeda di Balai Desa Binangun pada Selasa (20/08/2019). Ada banyak tamu dari masyarakat setempat yang berdatangan ke Balai Desa Binangun untuk menghadiri acara malam tasyakuran memperingati HUT RI ke-74 sebagai bentuk rasa syukur karena telah merasakan kemerdekaan selama 74 tahun ini dan sekaligus mendoakan semua pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Negara Indonesia tercinta ini.

Dalam suasana yang sederhana namun penuh kebersamaan. Dari semua lembaga desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, warga sekitar, dan Pemerintahan Desa Binangun duduk bersama dalam acara tasyakuran tersebut. Meski hanya beralaskan tikar dengan jamuan yang ala kadarnya, tak mengurangi rasa semarak memperingati HUT RI ke-74 dengan acara tasyakuran ini.

Acara dibuka oleh Kepala Dusun Punten, Bapak Lasmijan sebagai pembukaan yang kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari Kepala Desa Binangun, Bapak Muhammad Munja. Tak terlalu panjang menyampaikan sambutan, yang intinya adalah dalam acara tasyakuran ini sebagai bentuk syukur dari semua warga masyarakat Desa Binangun. Dan setelah itu dilanjutkan doa oleh KH. Husnan Dimyati.

Diharapkan dari acara tasyakuran ini selain sebagai bentuk rasa syukur, semoga juga dapat menjalin hubungan yang harmonis disemua lapisan masyarakat dengan suasana hangat yang tidak terlalu kaku. Serta tidak lupa pula untuk selalu mengingat jasa dan perjuangan para pahlawan terdahulu, serta meneruskan perjuangan di era kemerdekaan dengan menjadi warga Negara yang berguna untuk Nusa dan Bangsa. (RE/BIN)

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus