12 Agustus 2019 10:57:28
Ditulis oleh Admin

Tim Volly Desa Binangun Memeriahkan Pertandingan Bola Volly pada HUT RI ke-74 di Kecamatan Singgahan

 

http://binangun-singgahan.desa.id – Masih dalam serangkaian acara perlombaan memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 yang diselenggarakan oleh Kecamatan Singgahan, pada tanggal 10 Agustus 2019 merupakan hari pertama laga pertandingan  volley. Di hari itu juga tim  volley Desa Binangun menjadi tim pertama yang bertanding melawan tim dari Desa Kedungjambe. Ada 10 tim yang turut mengikuti pertandingan, yaitu tim volley dari Desa Binangun, Kedungjambe, Tanggir, Mulyoagung A, Mulyoagung B, Tingkis, Tunggul Rejo, BVC, SMAN Singgahan, dan SMKN Singgahan. Pertandingan dimulai dari tanggal 10-30 Agustus 2019.

Pertandingan pertama dimulai pada pukul 16:00 WIB di lapangan volley yang berada tepat di depan pendopo Kecamatan Singgahan. Desa Binangun membawa sepuluh pemain yang terdiri dari 6 pemain inti dan 4 pemain cadangan yang diketuai oleh kapten Tono dengan anggota yang bernama Suyoto, Edy Purnomo, Arga, Yunus, Mulyadi, Agus, Dian, Nur Huda dan Ahmad Amin.

Pertandingan berjalan dengan sangat seru dan cukup menegangkan karena masing-masing tim saling beradu kelihaian dalam menguasai bola dan mengumpulkan skor. Ditambah lagi dengan sorak para supporter dari masing-masing tim dan penonton yang turut memeriahkan pertandingan tersebut. Dan sesekali pelatih dari Tim volley Desa Binangun yang bernama Moh. Sholihul Huda memberikan pengarahan kepada para pemain disela-sela waktu istirahat.

Set pertama tim dari desa Binangun menang dengan skor 25-18, namun diset ke-2 sampai set ke-4 harus merelakan kekalahan karena kemenangan diraih dari tim lawan. Menurut Moh. Sholihul huda selaku pelatih, permainan timnya sudah lumayan bagus, namun ada kekurangan di factor fisik dan usia dari pemain. Karena tidak dipungkiri, usia pemain yang sudah tidak terbilang muda juga sangat berpengaruh dalam stamina bermain. Dari seluruh pemain didominasi oleh anggota yang usianya sudah 30an keatas, bahkan ada dua pemain yang usianya sudah berkepala 4. Namun demikian tetap patut diacungi jempol, karena diusia yg sudah bukan remaja itu, mereka tetap semangat dalam tim  volley demi memeriahkan acara HUT RI yang Ke-74 dengan membawa nama Desa.

Acara pertandingan selesai pukul 17:15 WIB dengan skor 1:3 dengan kemenangan diraih oleh tim lawan yakni dari Desa Kedungjambe. Pertandingan berjalan dengan kondusif, masing-masing tim juga sudah menampilkan performance terbaiknya dan menerima kekalahan dan kemenangan masing-masing. Semoga dapat menjadi acuan masing-masing tim untuk lebih giat dan meningkatkan keterampilannya dalam menguasai bola volley. Tetap menjaga kekompakan dan semangat didalam tim sehingga menjadi tim yang lebih baik lagi. Dan diharapkan menjadi pemacu motivasi bagi yang lain untuk terus berkarya positif bagi Bangsa dan Negara kesatuan Republik Indonesia.(RE/BIN)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus