Artikel

Menghadiri Acara Lepas Sambut Kepala Sekolah SDN Binangun III

31 Januari 2020 15:03:14  Admin  1.203 Kali Dibaca  Berita Desa

http://binangun-singgahan.desa.id – Sesuai dengan SK Bupati yang terbit pada tanggal 07 Januari 2020, Ibu Sumrahayu, S. Pd, Sd yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sekolah SDN Binangun III resmi dilantik menjadi Kepala Sekolah SDN Tunggulrejo. Beliau mengikuti acara Sertijab (serah terima jabatan) Kabupaten khusus Kepala Sekolah SD pada 17 Januari 2020 dan selanjutnya acara apresiasi dan mutasi jabatan dilaksanakan di Kecamatan Singgahan. Namun agenda acara lepas sambut di SDN Binangun III yang sebelumnya diasuh beliau baru dapat dilaksanakan pada Rabu (29/01/2020) kemarin lusa. Hal tersebut dikarenakan masih ada banyak keperluan administrasi yang masih harus diselesaikan dengan nama dan tanda tangan beliau.

Pemerintah Desa Binangun turut hadir dalam acara lepas sambut Kepsek SDN Binangun III. Acara tersebut juga dihadiri oleh Bapak Hardjito selaku Pengawas TK SD di Kecamatan Singgahan, Bapak Edi Masram, S. Pd, Sd Selaku Kepala Sekolah Baru (sebelumnya menjabat sebagai Kepsek SDN Tanjung Rejo II), Perwakilan Komite, Yayasan TK di Dusun Majol dan Keluarga Besar SDN Binangun III termasuk Kepsek lama, Ibu Sumrahayu, S. Pd, Sd yang selama ini sudah mengawal kegiatan yang ada di SD tersebut mulai dari Juli 2017 lalu.

Acara lepas sambut dimulai sekitar pukul 09:00 WIB dan dibuka oleh Bapak Zainal Arif, S.Pd.I selaku pembawa acara. Dilanjutkan sambutan Kepala Sekolah lama yakni Ibu Sumrahayu, S. Pd.Sd. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan sedikit kilas balik tentang perjalanan beliau mulai menjabat sebagai Kepsek di SDN Binangun III pada pertengahan tahun 2017 lalu dan berbagai program yang dicanangkan untuk kemajuan SD tersebut. Ada program-program yang sudah sukses terlaksana, namun juga masih ada program dalam proses pengerjaan. Dan hal tersebut tentunya akan diserahkan kepada Kepsek baru yang akan dijabat oleh Bapak Edi Masram. Dalam kesempatan tersebut beliau mengucapkan permintaan maaf untuk masih adanyan program yang belum tuntas dan tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih untuk semua keluarga besar SDN Binangun III dan semua warga sekitar yang selama ini sudah akrab. “Mohon do’a dari semuanya agar Saya mendapat kelancaran dalam menjabat di tempat baru, dan semoga SDN Binangun III makin maju selanjutnya”. Tutur Beliau dipenghujung sambutannya.

Sambutan dilanjutkan oleh Kepala Sekolah yang baru di SDN Binangun III, Bapak Edi Masram, S. Pd, Sd. Dalam sambutan pendeknya Beliau menyampaikan perkenalan tentang biodata dan meminta dukungan ditempat yang baru agar mendapat kelancaran.

Setelah sambutan dari Kepsek lama dan Kepsek baru, dilanjutkan penandatanganan berita acara penyerahan jabatan dan diteruskan dengan serah terima buku memori dari Kepsek lama kepada Kepsek baru. Baru kemudian Kepala Desa Binangun, Bapak Muhammad Munja memberi sedikit sambutan mewakili Pemdes memberikan ucapan dan do’a kepada kedua Kepsek. Sambutan terakhir oleh Bapak Hardjito selaku Pengawas TK SD di wilayah Singgahan yang tentunya juga memberi do'a dan dukungan kepada kedua Kepsek semoga bisa mengemban tugas dengan baik di tempat yang baru masing-masing.  

Acara lepas sambut ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Bapak Muhammad Husain. Semoga dengan ini semua dapat saling memajukan kualitas dan kemajuan pendidikan di SDN Binangun III khususnya dan mutu pendidikan pada umumnya. Selalu mengabdi dimanapun untuk berdedikasi pada negeri ini. (RE/BIN)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Back Next

Profil Desa Binangun

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:290
    Kemarin:995
    Total Pengunjung:1.326.078
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:34.229.50.161
    Browser:Tidak ditemukan