Artikel

Serah Terima Jabatan Kepala Desa Binangun Periode 2019-2025

20 Agustus 2019 11:16:00  Admin  10.659 Kali Dibaca  Berita Desa

 

http://binangun-singgahan.desa.id – Senin (19/08/2019) pukul 14:00 WIB tamu undangan satu persatu mulai hadir dan memasuki Balai Desa Binangun, untuk menghadiri acara Serah Terima Jabatan Kepala Desa Binangun Periode 2019-2025. Tamu undangan terdiri dari seluruh elemen Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat, dan Forkopimka Kecamatan Singgahan. Dan tentunya beserta pihak-pihak yang terkait langsung dengan prosesi serah terima jabatan tersebut.

Setelah semua tamu undangan sudah siap, acara Serah Terima Jabatan dimulai. Pembawa acara mulai mengawali acara dengan pembukan. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah semua hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya, berlanjut ke acara inti, yakni Serah Terima Memori Jabatan. Kepala Desa Binangun periode 2013-2019 menyerahkan memori jabatan kepada Ketua BPD, kemudian BPD menyerahkan kepada Kepala Desa Binangun periode 2019-2025. Penandatanganan berita acara dilakukan setelah prosesi Sertijab oleh Kepala Desa Binangun periode 2013-2019, Kepala Desa Binangun periode 2019-2025 dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa Binangun.

Sambutan pertama disampaikan oleh ketua BPD. Dalam penuturannya, Saifurohman mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mensukseskan dan mendukung kelancaran acara mulai dari sebelum terpilihnya Kepala Desa Terpilih hingga sampai acara Serah Terima Jabatan Kepala Desa Binangun periode 2019-2025 ini. Sambutan kedua oleh kepala Desa Binangun periode 2019-2025, Muhammad Munja. Diawali dengan memperkenalkan identitas diri dan sedikit ulasan singkat mengenai keluarga dan perjalanan sebelum menduduki jabatan Kepala Desa Binangun. Dan tentunya juga tidak lupa ucapan terimakasih untuk seluruh masyarakat Desa Binangun karena telah memberikan kepercayaan amanah yang seluar biasa ini. “Semoga Saya bisa mengemban tugas jabatan Kepala Desa Binangun ini dengan amanah dan bertanggungjawab, dan tentunya dengan seluruh kerjasama yang baik dari semua elemen”. Imbuhnya. Sambutan terakhir oleh Camat Singgahan, Drs.R. Moch. Dani Ramdani. Dalam sambutannya, Camat Singgahan tersebut menyampaikan bahwa hal yang segera harus dilakukan oleh Kepala Desa yaitu melakukan pemetaan potensi, pemetaan masalah, dan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), serta untuk selalu bekerjasama yang baik dengan seluruh pihak.

Dilanjutkan penyerahan Tali Asih sebagai tanda ucapan rasa terimakasih yang besar untuk Kepala Desa Binangun periode 2013-2019, yang selama ini turut membawa dan mengawal pembangunan dari berbagai bidang di Desa Binangun. Tentunya juga dengan perjuangan yang luar biasa selama menjabat dengan disertai kerjasama dengan banyak pihak. Dan semoga dengan acara Serah Terima Jabatan  Kepala Desa periode 2019-2025 ini, kepala Desa terpilih dapat melanjutkan program sebelumnya serta mewujudkan visi misi saat ini dengan baik dan saling bersinergi.

Setelah seluruh serangkaian acara selesai dan terlaksana dengan lancar dan khidmad, acara Serah Terima Jabatan kepala Desa Binangun periode 2019-2025 ditutup dengan doa yang dipimpin oleh KH. Muhaimin. Dan selalu terucap doa, untuk Desa Binangun yang lebih maju, sejahtera dan berkarya positif. Aamiin (RE/BIN)  

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Back Next

Profil Desa Binangun

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:928
    Kemarin:1.574
    Total Pengunjung:1.355.953
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.129.249.105
    Browser:Tidak ditemukan