Artikel

Hadrah MI Bahrul Ulum Dan Jam’iyah Sholawat Jihadul Hikmah Desa Binangun Sukses Meraih Juara 2

20 Agustus 2019 08:49:54  Admin  1.139 Kali Dibaca  Berita Desa

 

http://binangun-singgahan.desa.id – Sungguh pencapaian yang sangat membanggakan bagi Desa Binangun. Kedua grup hadrah dari Desa Binangun, yakni Hadrah Madrasah Ibtida’iyah Bahrul Ulum dari tingkat SD/MI dan Jam’iyah Sholawat Jihadul Hikmah dari tingkat SMA/SMK/MA/UMUM, keduanya berhasil menyabet gelar juara dua di Vestifal Hadrah tingkat kecamatan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-74. Vestival Hadrah tersebut diadakan di Pendopo Kecamatan Singgahan, Senin (19/08/2019).

Hadrah MI Bahrul Ulum berada diperingkat kedua dengan perolehan skor 90. Setelah diposisi pertama yang ditempati oleh SDN Mulyoagung I dengan total skor 91. Hanya terpaut satu angka. Dan diposisi ketiga adalah MI Salafiyah Desa Lajo Lor yang memperoleh skor 86. Dihari yang sama pula, Jam’iyah Sholawat Jihadul Hikmah Desa Binangun juga sukses memperoleh juara dua dengan perolehan skor 95. Juara satu diraih oleh Hikmatus Sibas Desa Laju Kidul yang memperoleh skor 96,5. Kemudian menyusul diurutan ketiga diraih oleh Al Kautsar Desa Tunggul Rejo dengan total skor 94,5.

Hadrah MI Bahrul Ulum yang beranggotakan 4 pemain vocal (Mira, Nuriya, Tika, dan Novi), dan 9 pemain music (Ridho, Ghofur, Faril, Fahri, Kiki, Aan, Adit, Fikri, dan habib) adalah hasil binaan dari Zainal Abidin, S.Pd. I dan pelatih Mizanul Afif. Dan sangat membanggakan sekali karena memperoleh juara dua dalam vestifal Hadrah Tingkat SD/MI yang diikuti oleh 18 lembaga di Kecamatan Singgahan. Zainal Abidin, S.Pd. I selaku pembina mengungkapkan bahwa pencapaian ini adalah dari hasil kerja keras para anggota grup hadrah yang sangat kompak dan gigih dalam berlatih. Dan tentunya juga berkat kesabaran sang pelatih dalam mengasuh selama latihan. “Namun demikian, jangan terlalu puas dengan yang sudah diraih, tetapi harus tetap bersemangat dalam berlatih agar menjadi lebih baik lagi”. Tuturnya.

Tak mau kalah dengan prestasi adik tingkatnya, Jam’iyah Sholawat Jihadul Hikmah yang sama-sama dalam satu yayasan dengan Hadrah MI Bahrul Ulum yakni Yayasan Al Hikmah Desa Binangun, juga turut menyabet gelar juara dua dalam Vestifal Hadrah Kecamatan Singgahan ditingkat SMA/SMK/MA/UMUM yang diikuti oleh 15 lembaga/grup. Grup hadroh yang dipimpin oleh Muhammad Muhlisin, S.Pd. I dengan pelatih Zainul Adib tersebut beranggotakan 4 pemain vocal (Angeli, Fia, Tina, dan Anggita) dan 8 pemain music (Mizan, Azam, Zarul, I’am, Faizal, Bagus, Andib, dan Ja’far). Zainul Adib selaku pelatih mengaku sangat bangga dengan apa yang diraih oleh anak-anak didiknya. Dan juga memberikan motivasi kepada mereka untuk tetap kompak dan meningkatkan teknik kemampuan hadrah.

Dari semua hasil yang dicapai, semoga menjadi motivasi kepada yang lain untuk turut berprestasi dalam segi positif. Membangun kaum muda yang bersumber daya unggul untuk kemajuan Desa. (RE/BIN)  

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Back Next

Profil Desa Binangun

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:116
    Kemarin:961
    Total Pengunjung:1.356.102
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.191.46.36
    Browser:Tidak ditemukan