Artikel

Pleno PKK Kecamatan Bulan Desember

08 Desember 2019 11:38:04  Admin  1.721 Kali Dibaca  Berita Desa

http://binangun-singgahan.desa.id – Rapat Pleno PKK Bulan Desember diselenggarakan pada Sabtu (07/12/2019) di Pendopo Kecamatan Singgahan dengan dihadiri oleh seluruh undangan termasuk TP PKK Desa Binangun yang kebetulan menjadi PKK Desa penyaji tampilan.

Susunan acara :

  1. Pembukaan oleh MC (Ny. Ani Mardiyati)
  2. Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKK dipimpin oleh dirijen (Ny. Minarsih)
  3. Pembacaan notulen pleno bulan Nopember oleh Ny. Ainul Yusro’
  4. Sambutan-sambutan
  • Ketua TP PKK Kecamatan Singgahan, Ny. Andie Dani Ramdani. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir. Tak lupa juga untuk mengingatkan kepada seluruh TP PKK untuk menjaga PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) menyambut musim penghujan yang mulai tiba. Disamping itu juga disampaikan tentang persiapan untuk mengikuti lomba (Green and Clean) pada bulan Juni 2020 yang akan diikuti oleh Desa Tunggul Rejo sehingga sudah harus mulai mempersiapkan hal-hal yang diperlukan mulai dari buku-buku administrasi, papan data, perpustakaan/taman baca, balai RW, Tanaman obat keluarga dan lainnya.
  • Ketua TP PKK Desa Binangun, Ny. Muntianim dalam sambutannya menayampaikan tentang masakan khas tradisional Desa Binangun yakni “Masin”. Yakni masakan khas yang menggunakan bahan dasar tepung jagung dan ikan sungai yang difermentasi dengan beberapa macam bumbu rempah-rempah sehingga mempunyai cita rasa yang khas.
  1. Jimpitan dan arisan PKK bulanan
  2. Doa/penutup yang dipimpin oleh Ny. Minarsih
  3. Pelaksanaan lomba dirijen lagu Indonesia Raya dan Mars PKK oleh seluruh Ketua TP PKK Desa se- Kecamatan Singgahan dengan urutan tampilan mulai dari Ketua TP PKK Desa Mulyorejo (1), Lajo Lor (2), Tanjung Rejo (3), Kedung Jambe (4), Mulyoagung (5), Mergosari (6), Saringembat (7), Tingkis (8), Laju Kidul (9), Tunggul Rejo (10), Binangun (11), dan Tanggir (12). Dengan kriteria penilaian mulai dari sikap sempura, pandangan (tertuju pada yang dipimpin), suara (benar dan jelas), dan gerakan tangan (tegas dan jelas) diperoleh skor tertinggi 248 yang diraih oleh Ketua TP PKK Desa Saringembat, juara kedua dengan skor 245 diraih oleh Ketua TP PKK Desa Tingkis dan juara ketiga dengan skor 243 diraih oleh Ketua TP PKK Desa Lajo Lor.
  4. Wisata Anggota TP PKK Se Kecamatan Singgahan ke kebun Belimbing Bojonegoro dengan naik “Kereta Tayo”

Pleno PKK Kecamatan Singgahan Bulan Desember 2019. (RE/BIN)

 

 

Download Lampiran:
Pleno PKK Kecamatan Bulan Desember

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Back Next

Profil Desa Binangun

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:206
    Kemarin:995
    Total Pengunjung:1.325.994
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.221.46.132
    Browser:Tidak ditemukan